Abstrak
Telah dilakukan penelitian Pengembangan Bahan
Ajar IPA-Fisika Interaktif Model e-Learning Berbasis Web Pada Sekolah Menengah
Pertama (SMP/MTs) se Kota Kendari. Tujuan jangka panjang adalah terlaksananya pembelajaran IPA–Fisika
sesuai
dengan KTSP di Sekolah-sekolah dalam lingkup Kota Kendari. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan yang
menerapkan Model pengembangan
ADDIE (Analysis, Design,
Development, Implementation, dan Evaluation).
Hasil Penelitian
diperoleh bahwa Bahan ajar IPA-Fisika Interaktif Model e-Learning Berbasis Web
pada materi pokok Energi dan Usaha untuk SMP kelas VIII memenuhi kelayakkan
dengan deskripsi untuk tampilan media web bahan ajar IPA-Fisika masuk dalam
kategori Baik (dengan rata-rata persentase 94,29%), untuk bahan ajar IPA-Fisika
materi pokok energi dan usaha masuk dalam kategori Baik (dengan rata-rata
persentase 92,86%), dan untuk persepsi siswa terhadap bahan ajar masuk dalam
kategori Cukup Baik (dengan rata-rata persentase 66,84%).
Hasil penelitian ini dapat
dijadikan dasar pengambilan kebijakan bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari
untuk mencoba menerapkan perangkat dan Media pembelajaran e-Learning
berbasis Web tersebut pada sekolah lain
dalam lingkup Kota Kendari.
(Isi Jurnal Lengkap Download Disini)
No comments:
Post a Comment